LPNU dan Muslimat NU Subang Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Garam Sehat

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pengurus Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (PC LPNU) dan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Subang menjalin kerjasama di bidang perdagangan dengan PT Garam Persero dan PT Harapan Sehat Indonesia, dalam penandatangan kerjasama yang berlangsung di Kantor PCNU Subang tersebut para pihak sepakat untuk memasarkan garam sehat. Kamis (19/11/2020).

Ketua LPNU Kabupaten Subang, Jejen Jaelani mengatakan bahwa dengan adanya kesepakatan kerjasama ini diharapkan dapat menjadi wasilah dalam menguatkan kelembagaan sekaligus dapat menjaga kesehatan serta bisa meningkatkan perekonomian warga NU.

“Kami sangat menghaturkan terimakasih atas kedatangan PT Garam Persero dari Surabaya yang mau bekerjasama dengan LPNU dan PC Muslimat NU Subang. Semoga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat ekonomi Subang,”ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj. Tini Wihartini mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa mencapai target yang diharapkan mengingat garam merupakan salah satu kebutuhan pokok dapur.

“Diharapkan bisa sesuai target karena garam merupakan salah satu kebutuhan pokok dapur dan semua rumah Insya Allah pasti ada garam karena memasak tanpa garam itu rasanya kurang nikmat,”imbuhnya yang mewakili Ketua PC Muslimat NU Subang, Hj Iis Salamah yang tidak bisa hadir karena sedang di luar kota.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing PT Harapan Sehat Indonesia, Hadiwinata menyampaikan bahwa hanya ada beberapa pengurus NU yang sudah bekerjasama baik di tingkat wilayah maupun cabang yang dalam memasarkan garam.

“Untuk Jawa Barat pengurus NU yang sudah bekerjasama dengan kita baru PCNU Purwakarta dan Subang,”tambahnya.

Ia pun menjelaskan bahwa garam yang ia pasarkan merupakan produk dari PT Garam Persero, sementara PT Harapan Sehat Indonesia merupakan perusahaan yang lebih fokus dari sisi marketing.

“Kami bisa memastikan bahwa garam ini merupakan biangnya garam beryodium yang berkualitas dan mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, semua sudah teruji makanya kami berani memasarkan,”tambahnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PCNU Subang, KH Satibi, Wakil Ketua PCNU Subang, Kang Jamaludin, Sekretaris PCNU Subang K Anis Hisyam Karim, Direktur PT Garam Persero, H Edi, Direktur IT PT Harapan Sehat Indonesia, Jimy Navaro dan sejumlah pengurus PC Muslimat NU Subang.