Ketua JRA Jabar Ijazahkan Doa Penangkal Virus Corona

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Virus Corona yang sudah menelan korban di sejumlah negara di dunia merupakan isu yang cukup menyedot perhatian dunia, bahkan umat Islam yang hendak melaksanakan ibadah umrah terpaksa harus menundanya sebab pemerintah Kerajaan Saudi Arabia menghentikan sementara arus lalu lintas internasional sebagai bentuk preventif untuk melindungi warganya.

Ketua PW JRA Jawa Barat KH. Luthfi Al-Magghribi (Gus Luthfi)

Mengenai hal ini, Pengurus Wilayah Jam’iyah Ruqyah Aswaja (PW JRA) Jawa Barat memandang bahwa virus corona yang dinilai sebagai wabah cukup mematikan itu tidak perlu disikapi dengan berlebihan karena kejadian ini sudah menjadi bagian dari skenario yang sudah ditetapkan oleh Allah Swt.

“Biasa saja jangan sampai berlebihan, yang penting kita kuatkan iman dan tawakkal kita kepada Allah Swt.,”ungkap Ketua JRA Jawa Barat, KH Luthfi Al-Maghribi saat ditanya tentang virus corona. Senin (9/3/2020)

Namun demikian, kata dia, kita harus tetap menjaga daya tahan tubuh dan memperhatikan tips dan saran dari berbagai pihak yang punya otoritas seperti pemerintah dan kementerian kesehatan.

“Walaupun demikian kita tetap harus memperhatikan anjuran dari pemerintah misalnya dengan menjaga daya tahan tubuh dan pola hidup yang sehat,”tambah Wakil Katib PCNU Subang itu.

Doa mohon perlindungan dari penyakit dan virus berbahaya

Pengasuh Pesantren Al-Fattah Kalijati ini memberikan ijazah khusus untuk menangkal virus corona dan berbagai virus berbahaya lainnya, doa ini boleh diamalkan untuk siapapun yang membaca tulisan ini. adapun doa tersebut adalah sebagaimana berikut:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

(x٣)

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْبَرَصِ وَالْجُنُوْنِ وَالْجُذَامِ وَمِنْ سَيِّئِ الْأَسْقَامِ

 (x٣)

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَايَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي الْأَرْضِ وَلَافِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

(x٣)

Doa tersebut dibaca setelah melaksanakan sholat Maghrib dan Subuh.