Ansor Subang Yakin Pemilu akan Berjalan Aman dan Damai

Pemilu Damai
Share to :

GP Ansor Subang Pemilu 2019 Damai

Subang, NUSubang.or.id

Menjelang Pemilu 2019 yang hanya tinggal menghitung hari, GP Ansor Kabupaten Subang mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam mensukseskan pemilu yang aman, damai dan demokratis serta tidak terpengaruh dengan hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang banyak beredar di media sosial.

Demikian disampaikan Asep Alamsyah HD, Ketua GP Ansor Subang saat mengisi sambutan dalam acara Rakorcab dan Bimtek Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Ranting GP Ansor se-kabupaten Subang yang digelar di Kantor PCNU Subang, Jalan Darmodiharjo, Nomor 4, Sukamelang, Subang. Sabtu (06/04)

“Nanti tolong sampaikan ke keluarga, tetangga dan masyarakat bahwa Pemilu 2019 yang hanya tinggal beberapa hari lagi akan berjalan dengan aman, damai dan demokratis, jangan percaya dengan adanya isu akan ada kerusuhan karena itu hoaks, itu bohong” beber Asep di depan ratusan kader Ansor se-kabupaten Subang.

Ditambahkannya, pihak keamanan, dalam hal ini adalah Polri dan TNI dipastikan akan bekerja dengan profesional dalam mengawal dan mengamankan pemilu bahkan GP Ansor pun direncanakan akan ikut berpartisipasi dengan menurunkan Banser di TPS untuk membantu kerja Polri dan TNI di lapangan.

“Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan silahkan kordinasikan dengan pihak terkait, jika kaitannya dengan kecurangan pemilu langsung laporkan ke panwas dan jika kaitannya dengan tindakan pidana silahkan kordinasi dengan pihak kepolisian”tambahnya

Selain itu, kata dia, jika ada pelaku yang mencoba mengajak masyarakat untuk ‘Golput’ atau menghalangi warga datang ke TPS sehingga kehilangan hak pilihnya bisa langsung dilaporkan ke pihak kepolisian sebab pelaku tersebut bisa dijerat dengan Undang-Undang Pemilu pasal 510 dan pasal 511.

Dalam kegiatan itu Asep pun berpesan kepada kader GP Ansor untuk aktif dan berpatisapasi dalam menciptakan suasana yang dingin dan ceria serta tidak reaktif dengan berbagai provokasi yang dihembuskan dari pihak yang tidak bertanggung jawab. (Aiz Luthfi/