Jaga Kesehatan, Muslimat NU Subang Rutin Senam Bersama

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh di kalangan masyarakat khususnya para ibu, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Subang rutin menggelar kegiatan senam kesehatan jasmani dan senam Perkasa Indonesia.

Suasana senam PC Muslimat NU Subang di Aula PCNU setempat

Hal ini disampaikan oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Mamah Salamah. Menurutnya,  kegiatan senam bersama ini rutin dilakukan setiap hari Rabu dan di beberapa hari lain sesuai dengan kesepakatan pengurus. Ahad (12/7/2020).

“Senam yang rutin kita laksanakan itu setiap hari Rabu di aula PCNU Subang mulai jam 7 sampai jam 9 pagi, untuk senam di luar itu fleksibel dan dilaksanakan di beberapa tempat sesuai situasi dan kondisi,”Ungkapnya.

Dicontohkannya, PC Muslimat NU Subang sudah melaksanakan kegiatan senam kesehatan jasmani dan senam Perkasa Indonesia secara maraton di Kecamatan Subang, Purwadadi dan Cibogo yang difasilitasi oleh PAC Muslimat NU setempat.

Suasana senam pengurus dan anggota Muslimat NU Subang di Aula KUA Cibogo

“Tanggal 4 Juli kemarin kita senam di Citapen yang difasilitasi PAC Muslimat NU Purwadadi, tanggal 10 Juli di Aula KUA Cibogo difasilitasi PAC Muslimat NU Cibogo dan tanggal 11 Juli di Gor Pintu Uyuh difasilitasi PAC Muslimat NU Subang,”tambahnya.

Kegiatan senam ini, sambungnya, sesuai dengan program PC Muslimat NU periode 2015-2020 yang menginginkan terwujudnya pengurus muslimat NU yang sehat dan sejahtera.

“Selain bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, senam ini juga sangat sesuai dengan program kami menuju Muslimat NU yang sehat dan sejahtera,” ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Iis itu.

Selain itu, kata dia, kegiatan senam ini juga bisa menambah tali silaturahmi dan memudahkan kordinasi antar pengurus sehingga dengan adanya pertemuan dan komunikasi yang intensif bisa memudahkan jalannya roda organisasi.

“Karena yang namanya komunikasi dan kordinasi merupakan bagian penting dalam menjalankan roda organisasi,”tandasnya.

Baca juga: Covid-19 Dorong Muslimat NU Subang Gelar Pengajian Online

Lebih lanjut Bunda Iis menegaskan bahwa khusus untuk kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di luar Aula PCNU Subang ditentukan secara fleksibel karena tempat dan waktunya bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta kesiapan PAC Muslimat NU.