Covid-19 Dorong Muslimat NU Subang Gelar Pengajian Online

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Sejak pemerintah memberlakukan program pembatasan sosial (social distancing) untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Subang terdorong untuk menggelar pengajian jarak jauh melalui media sosial.

Cuplikasi video singkat Ketua PC Muslimat NU Subang

“Ibu-ibu Muslimat biasanya selalu mengadakan pengajian umum yang dilaksanakan beberapa kali dalam satu bulan, namun karena adanya program stay at home dan social distancing akhirnya kita siasati dengan pengajian online singkat,”Ungkap Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Salamah, M.Si. Ahad (26/4/2020)

Bunda Iis menambahkan, maksud diadakannya pengajian singkat jarak jauh ini diantaranya adalah untuk memenuhi kebutuhan jamaah Muslimat NU Subang yang mempunyai ghirah dan semangat mengaji yang sangat tinggi.

“Apalagi ini bulan ramadlan, semangat mengaji kita tidak boleh kendor, adapun polanya kita bikin video pengajian singkat kemudian disebar lewat di grup WA,”tambahnya.

Lebih lanjut Bunda Iis mengatakan bahwa satu dari sekian banyak hikmah Allah menurunkan covid-19 ke muka bumi ini adalah mendorong kita yang sebelumnya acuh terhadap fasilitas teknologi menjadi lebih responsive dengan memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi untuk menggelar pengajian online.

“Alhamdulillah sekarang para kiai dan guru-guru kita sekalian sudah banyak yang mengadakan pengajian online melalui media sosial, sehingga jangkauan jamaah atau mustami`nya akan menjadi lebih luas dibandingkan dengan pengajian offline,”imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Bunda Iis menyampaikan bahwa periode kepengurusannya di Muslimat NU Subang akan segera berakhir, ia berharap akan ada kader Muslimat NU Subang yang siap maju menggantikan posisinya dalam kepengurusan yang akan datang.

Baca juga: Muslimat NU Subang Bagikan Sembako di Sejumlah Titik

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengurus Muslimat NU Subang baik yang ada di PC, PAC dan ranting atas semua dukungan dan kerjasamanya selama kepemimpinan kami, semoga akan lahir kader terbaik yang bisa membawa Muslimat NU Subang menjadi lebih maju lagi,”pungkasnya.