Innalillahi, Ketua LTNNU Subang Tutup Usia

Share to :

Subang, NU Online Subang

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasyr (LTN) PCNU Kabupaten Subang, Ade Mahmudin meninggal dunia di usia 35 tahun setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di Rumah Sakit Siloam, Purwakarta.

Menurut adik almarhum, Ryan Septian, kakaknya itu mengalami masalah kesehatan di bagian usus. Jelang datangnya hari raya idul fitri kemarin Ade dilarikan ke RSUD Cierang Subang.

“Hari raya pun kakak masih di rumah sakit, di sana kurang lebih dua minggu,” ucap Ryan di rumah duka, Desa Simpar, Kecamatan Cipunagara, Subang, Selasa (8/6).

Dikatakan Ryan, setelah kesehatan Ade mulai membaik, ia pun dibawa pulang, namun beberapa hari kemudian penyakitnya kambuh lagi, saat itu Ade langsung dilarikan ke rumah sakit Siloam Purwakarta.

“Saat itu kakak tidak mau dirawat sebab istrinya sudah di bidan, mau melahirkan anak pertamanya,” ujarnya.

Diceritakannya, ketika di bidan, ada kesulitan dalam proses persalinan, namun tidak lama setelah Ade datang, jabang bayi pun langsung terlahir ke dunia. Mungkin dia ingin ayahnya hadir saat pertama kali menghirup udara.

“Saat itu kakak juga sempat posting di medsos, alhamdulillah telah lahir calon kader Kopri,” katanya.

Dikatakan Ryan, beberapa hari kemudian Ade kembali dibawa ke rumah sakit Siloam dengan masalah kesehatan yang sama. Hingga akhirnya ia menghembuskan nafas terakhirnya pada hari selasa pagi tadi.

Aktif di NU Sejak jadi Mahasiswa

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah HD mengatakan Ade Mahmudin adalah sosok yang punya komitmen yang kuat dalam berkhidmat di NU.

“Sejak mahasiswa almarhum aktif di PMII lalu di GP Ansor, beliau juga sering menulis kegiatan-kegiatan KBNU Subang di NU Online,” ujarnya.

Selain aktif di LTN dan jurnalistik, Ade juga aktif di GP Ansor Subang. Diakui Asep,berapa bulan terakhir Ade mengalami masalah pencernaan, namun hal itu tidak menghambatnya untuk menjalani aktifitas seperti biasa.

“Beliau sangat berdedikasi dalam berkhidmat di NU, semoga semuanya bisa jadi amal shalih untuk bekalnya di alam sana,” tutupnya.