Banser Subang Kembali Mengadakan Diklatsar di Pusakajaya

Share to :

Puluhan peserta mengikuti Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Angkatan ke-I yang dilaksanakan Pimpinan Anak Cabang (PAC)  GP Ansor Kecamatan Pusakajaya di Desa Rangdu Kec. Pusakajaya, Jumat-Minggu (04-06/6/2021).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pusakajaya sahabat Fauzi kirom mengungkapkan, kegiatan yang diikuti peserta dari Kecamatan Puskajaya ini dilaksanakan sebagai program PAC dan Satkoryon Banser Pusakajaya dan untuk memperkokoh keaswajaan NU, memperkuat bangsa, mempertahankan NKRI dari berbagai ancaman yang datang dari dalam maupun luar.

Sedangan menurut Ketua PC GP Ansor Kab. Subang Sahabat Asep Alamsyah kegiatan ini kaderisasi diklatsar di tahun 2021 merupakan kegiatan yang ke 2, setelah beberapa bulan kita berhenti melaksanakan kegiatan kaderisasi karena pandemi covid, lebih lanjut Asep meyampaikan agar para kader yang mengikuti pelatihan ini harus siap membela ahlusunah waljamaah NU, membela para ulama, membela bangsa dan negara, hubbul wathon minal iman” tuturnya.

Ia menyebutkan, dalam kegiatan ini selain dilakukan pemberian materi, juga latihan fisik  berupa outbond dan semua peserta harus mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Sedangkan pemateri pada kegiatan itu, diisi oleh para Instruktur PC GP Ansor Kab. Subang dan tim Skolat Satkorcab Banser Kab. Subang dan Satkorwil Banser Jabar. Selain para pemateri, juga dihadiri Rois Syuriah NU kab. Subang KH. Agus Salim, Ketua PC NU Kabupaten Subang  KH. Satibi, MM Pengurus MWCW NU Kec. Pusakajaya, serta tokoh NU Kec. Pusakjaya dan pengurus PC GP Ansor Kab. Subang, Wakil Ketua PW Ansor Jabar Uung Mashuri dan di buka oleh Anggota DPRD Kab. Subang Sahroni, S.Pd.