Banjir Pantura, NU Care – Lazisnu Subang Salurkan Air Bersih dan Buka Donasi

Share to :

Subang, NU Online Subang

NU Care-LAZISNU kabupaten Subang kembali mendistribusikan donasi kepada warga terdampak banjir di wilayah pantura subang. Pengungsi yang berada di GOR SMU Pamanukan mendapat bantuan satu tangki air bersih. Rabu (10/02/2021).

NU Care – Lazisnu Subang Salurkan Air Bersih

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris NU Care – Lazisnu Kabupaten Subang, Deden Hidayat S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga nahdliyyin Subang di mana pun berada yang sudah mempercayakan zakat infaq dan sedekah kepada NU Care-LAZISNU Kabupaten Subang.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua donatur terutama warga NU yang telah memberikan zakat, infaq dan sedekahnya melalui NU Care-Lazisnu Subang,”ungkapnya.

Bersamaan dengan itu, Ketua PCNU Kabupaten Subang KH Satibi S.Pd.I, MM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kepada warga yang mengungsi agar selalu sabar  menghadapi cobaan dan keadaan seperti ini dan tidak lupa mengajak kepada seluruh warga nahdliyyin tetap bergandengan tangan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir.

Ketua PCNU Subang, KH Satibi, S.Pd.I, MM mengunjungi pengungsi korban banjir

“Ini merupakan ujian bagi kita semua untuk selalu bersabar, selalu optimis dan tidak boleh putus asak arena semuanya pasti akan ada jalan keluar,”ujarnya.

Sedangkan menurut Dodi (30) warga pilangsari Desa Pamanukan salah satu pengungsi mengapresasi bantuan air bersih yg diberikan oleh NU Care-LAZISNU Kab.Subang.

“Kami sangat berterimakasih sudah mendapat bantuan dari NU Peduli Subang mengingat air bersih ini sangat kami butuhkan karena ketersedian air bersih ditempat pengungsian ini sangat terbatas,”Pungkas Dodi.

NU Care-LAZISNU Kabupaten Subang tidak berhenti dalam kegiatan ini, Lembaga yang fokus di bidang zakat, infaq dan sedekah itu masih terus membuka donasi untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir berupa bahan makanan, obat-obatan. Bagi masyarakat akan melakukan donasi bisa disalurkan melalui NU Care – Lazisnu melalui:

Sekretariat Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Kabupaten Subang : Gedung PCNU Subang Jl.Darmodiarjo No.4 Kel. Sukamelang-Subang atau melalui No rek  0123-01-016045-53-7 a.n LAZISNU Kabupaten Subang.

Bagi warga yg membutuhkan Informasi dan layanan bisa menghubungi 08122193650