PDNU Karawang Targetkan Punya Rumah Sakit Aswaja

Share to :

Karawang, NUSubang.or.id – Usai menghadiri kegiatan Rapat Kerja Wilayah Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (Rakerwil PDNU) Provinsi Jawa Tengah, PDNU Kabupaten Karawang, Jawa Barat terpacu untuk meniru bahkan jika memungkinkan melebihi program-program kerja yang dicanangkan oleh PDNU Jawa Tengah.

PDNU Karawang menghadiri acara Rakerwil PDNU Jawa Tengah

“Alhamdulillah 7 personil PDNU Karawang bisa hadir pada acara Rakerwil PDNU Jawa Tengah yang digelar di Hotel Grasia Semarang pada tanggal 1 Februari 2020 kemarin,” Ujar Ketua PDNU Kabupaten Karawang, dr Argen RS Rombot melalui sambungan telepon. Selasa (4/2/2020).

Dr Argen menyebutkan, para personil PDNU Karawang yang turut hadir dalam kegiatan Rakerwil PDNU Jawa Tengah tersebut adalah dr. Argen R.S Rombot (Ketua), dr. H. Agus Sukandar, SH, MH, MMKes (Wakil Ketua 1), dr. H. Sri Raharjo, SH, MH, MMRS (Wakil Ketua 2), dr. H. Deddy Ferry Rahmat, MKM (Sekretaris), dr. Lusiana Effendy, MM (Bendahara),dr. Eva Nurhasanah Kusuma (Sie Penanggulanan Bencana) dan dr. Misbah, MKes, AIFO (Anggota).

Diakuinya, walaupun secara struktural wilayah ada perbedaan antara PDNU Karawang dengan PDNU Jawa Tengah, namun ia dan rombongan sengaja menghadiri acara tersebut selain untuk silaturahim antar sesama pengurus PDNU juga untuk menjadi bahan percontohan dalam acara Rakercab PDNU Karawang yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Walaupun kita beda wilayah atau provinsi tidak menutup kemungkinan bisa saling kerjasama terutama yang erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat,”tambahnya.

Lebih lanjut dr Argen menambahkan, dokter NU harus berada di barisan terdepan dalam membela umat dan menjadi soko guru untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat, terutama masyarakat nahdliyin yang mayoritas berada di kalangan menengah ke bawah.

“Dokter NU juga harus bisa menangkal hoaks, apalagi saat ini di media sosial banyak beredar informasi tentang virus corona,”imbuhnya.

Baca juga: Dokter NU Karawang Minta Masyarakat Tidak Panik Hadapi Virus Corona

Selain itu, kata dia, kehadiran para dokter NU diharapkan bisa menjadi jembatan atau wasilah antara masyarakat awam dengan dunia kesehatan sehingga ada peningkatan pertumbuhan kesehatan di kalangan masyarakat tanpa memandang latar belakang agamanya.

“PDNU Karawang punya cita-cita ingin membuat Klinik atau Rumah Sakit Aswaja di Karawang, mohon doa dari semuanya semoga cita-cita tersebut bisa terwujud,” Pungkasnya. (Aiz Luthfi)