Elita Budiarti Sumbang Rp100 Juta Bangun Gedung MWCNU Binong

Share to :

Binong, NU Subang Online

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Hj Elita Budiarti S.KM M.Si menyumbang dana Rp 100 juta untuk pembangunan gedung MWCNU Kecamatan Binong. Dana tersebut bersumber dari anggaran aspirasi APBD Subang.

“Saya selaku pimpinan DPRD masih ada waktu beberapa hari sebelum ditutup. Menyelipkan usulan pembangunan gedung MWC Binong ini dalam APBP Perubahan tahun ini. Nanti masuknya lewat Bandes, ” kata Elita.

Elita langsung hadir dan melakukan prosesi peletakan batu pertama di lokasi pembangunan yakni sebidang lahan di samping kantor BPP Binong, Rabu (15/09/2021).

Elita yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Subang mengaku bahwa dirinya merupakan warga NU. Lagipula menurutnya, sejak dahulu, hubungan Golkar dengan para ulama NU sangat erat.

“Jadi tidak heran dalam perjalanannya NU dan Golkar saling bahu membahu membangun bangsa. Saya juga senang melihat ibu ibu muslimat dan fatayat ramai berduyun-duyun mengaji,” kata Elita.

Dia juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan NU. “Yang belum vaksin segera divaksin sebagai upaya meningkatkan imun kita. Jangan sampai kena deh. Tanya yang sudah kena, Covid-19 itu nyata ada dan berbahaya. Makanya bukan apa-apa saya bawa sanitizer, pakai masker agar saling menjaga, ” ucapnya.

Selain Elita, hadir pula Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Satibi MM, anggota DPRD Subang Karnudin, Camat Binong Aep S, Ketua MUI Kecamatan Binong, KH Abdul Hadi.

Hadir pula Ketua MWC NU Binong KH Daroji Sidik, Kades Mulyasari H Abdul Basit, Pjs Kades Kihiyang Hariri, Kades Binong Dea, Ketua MDHW Imanudin, Ketua Muslimat, Fatayat, PAC GP Ansor dan dikawal para Banser dengan tetap menerapkan prokes.