Muslimat NU Subang Bagikan Sembako di Sejumlah Titik

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Subang terus bergerak ke sejumlah titik untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Subang, kali ini para ibu yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Covid-19 PC Muslimat NU Subang itu melakukan turba ke Kecamatan Cipunagara, Pagaden, Pamanukan, Tambakdahan, Binong dan Dawuan. Selasa (21/4/2020).

PC Muslimat NU Subang dan PAC Muslimat Pagaden usai membagikan masker, sabun, hand sanitizer dan sembako

Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan sejumlah PAC Muslimat NU dan Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 PCNU Subang ini melakukan edukasi dan sosialiasi tentang protokol kesehatan daam rangka mencegah penularan dan penyebaran virus corona.

“Seperti biasanya dalam kegiatan turba ini kami juga membagikan sejumlah masker, sabun dan hand sanitizer,”Ungkap Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj. Iis Salamah, M.Si usai melaksanakan kegiatan.

Selain itu, kata dia, dalam kegiatan ini pihaknya juga membagikan bantuan sembako untuk masyarakat yang tidak mampu dan warga yang terkena dampak ekonomi secara langsung akibat dari program pembatasan sosial yang digulirkan oleh pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat dan dukungan kerjasama kami untuk ulama dan umaro,”tambah Bunda Iis.

Ditambahkannya, Tim Gugus Tugas Covid-19 PC Muslimat NU Kabupaten Subang akan terus turba mengunjungi para ketua PAC Muslimat NU se-Kabupaten Subang untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Subang.

“Walaupun pengabdian ini cukup beresiko, bahkan berangkat pagi pulang malam tapi Insya Allah kami bergerak sudah sesuai protokol kesehatan dan berharap wabah dan ujian ini cepat berlalu,”Tambahnya.

Baca juga: Gugus Tugas Covid-19 Muslimat NU Subang Ziarahi Makam Mama Pagelaran

Selain pengurus PC Muslimat NU Subang, PCNU Subang dan ketua PAC Muslimat NU, juga dihadiri sejumlah pejabat Muspika.