Yayasan Darussalam Cilekor Pabuaran Berbagi di Masa Pandemi

Share to :

Pabuaran, NU Subang Online

Tanggal 10 Muharram merupakan momentum yang sangat tepat untuk berbagi terutama kepada anak yatim, pada tanggal tersebut dikenal dengan sebutan Lebaran Anak Yatim. Semangat berbagi harus terus digaungkan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

Mengingat hal tersebut, Yayasan Darussalam Cilekor (YDC) Pabuaran melaksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim dan Lansia yang digelar di Majlis Ta’lim Darussalam, Kp Cilekor 2, Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Kamis (19/8/2021).

“Muharram di tengah pandemi ini menjadi ujian bersama untuk mengukur sejauh mana jiwa sosial kita muncul,” ucap Ahmad, ketua panitia pelaksana di sela kegiatan.

Ditambahkan Ahmad, pembagian santunan dilaksanakan dalam dua sesi, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan. Di sesi pertama, penerima santunan ini ada 88 orang yang terdiri dari 48 anak yatim dan 40 lansia. Adapun dana yang disalurkan berasal dari para donatur yang telah menyumbangkan dan menitipkan sebagian rejekinya kepada Yayasan Darussalam Cilekor (YDC).

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara santunan ini,” imbuh Sekretaris PC GP Ansor Subang itu.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia kegiatan yang terdiri dari pengelola MI, MDTA, PAUD, Majlis Talim dan masjid yang telah bahu membahu kerjasama dan sama sama kerja dalam mensukseskan program yang mulia ini.

“Semoga acara santunan ini bisa terus dilaksanakan pada setiap tahun,” harapnya.

Santunan sesi kedua dilaksanakan di Majlis Ta’lim Miftahul Ulum, Dusun Cilekor 3 pada pukul 14.00-15 WIB. Pada kesempatan kali ini Ahmad menggandeng Yayasan Karya Mandiri Srikandi dan PC PMII Subang untuk melakukan santunan kepada 41 anak yatim dan 30 lansia.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kadawung, Rosman Suganda yang memberikan apresiasi kepada para panitia yang istiqomah melakukan kegiatan sosial dan berbagi di masa pandemi.

“Dalam tiap tahun ada dua program sosial yang berjalan sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat kami terlebih di masa pandemi ini,” ungkapnya. (Sopyan)