Sensus Warga NU Subang Mulai Sasar Warga Pesantren

Share to :

Subang, NU Subang Online

Sensus Warga NU Kabupaten Subang melalui Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) mulai masuk dan menyasar ke warga pesantren, sebab warga yang ada di pesantren, mulai dari kyai, pengurus dan santrinya hampir bisa dipastikan mereka adalah warga NU.

“Kita mulai masuk ke pesantren, kemarin kita sudah menggarap warga NU yang ada di Pesantren Nurul Anwar Mubtadi`in, Wera, yang diasuh oleh Kyai Jejen, Katib PCNU Subang,” ujar Admin Kartanu Subang, Shalik Ambari, Senin (5/6).

Sebelum turun ke lapangan, kata Shalik, tim Kartanu Subang akan memastikan bahwa pesantren tersebut adalah zona hijau, artinya warga pesantren dan termasuk Tim Kartanu Subang harus benar-benar dipastikan tidak ada orang yang sakit. Hal ini bertujuan agar tidak ada klaster baru penyebaran covid-19.

“Apalagi sekarang kasus orang sakit dan meninggal sedang meningkat, jadi kita semua harus tetap waspada dan hati-hati,” tambahnya.

Dijelaskan Shalik, bagi pesantren yang berminat warganya disensus dengan Kartanu, bagi pesantren yang berminat bisa menghubungi Tim Kartanu Subang di Kantor PCNU Subang.