Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Gedung MWCNU Tambakdahan

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tambakdahan, Subang akan segera memiliki Gedung Sekretariat baru, hal ini terlihat dari dimulainya pembangunan gedung dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Mustasyar PCNU Subang, KH Ushfuri Ansori. Senin (15/03).

Mustasyar PCNU Subang, KH Ushfuri Ansori letakan batu pertama gedung MWCNU Tambakdahan

Ketua MWCNU Tambakdahan, K. Muno Mulyana mengatakan bahwa gedung MWCNU Tambakdahan ini dibangun di atas tanah wakaf seluas 175 meter persegi yang berlokasi di Desa Kertajaya RT 06 RW 02 Kecamatan Tambakdahan.

Gedung MWCNU Tambakdahan ini, kata Kiai Muno Mulyana, didesain dua lantai dan diharapkan akan selesai sesuai target. Nantinya Gedung ini akan menjadi pusat kegiatan NU, Badan Otonom, Lembaga NU di Kecamatan Tambakdahan dan Taman Pendidikan Al-Quran.

”Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut memberikan kontribusinya terlebih kepada para sesepuh yang sudah mendukung dengan maksimal terhadap pembangunan gedung ini,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pembangunan Gedung MWCNU Kecamatan Tambakdahan, M. Fuad melaporkan bahwa pembangunan gedung akan ini membutuhkan biaya ratusan juta rupiah

“Pembangunan gedung MWCNU Tambakdahan ini dikalkulasikan akan menelan biaya sebesar Rp 405 juta dan prosesnya akan dibangun secara bertahap karena sumber utama dananya berasal dari swadaya masyarakat,”imbuh Fuad yang juga Ketua UPZISNU Kecamatan Tambakdahan.

“Saya berharap semua MWCNU yang ada di Kabupaten Subang terutama 14 Kecamatan yang sudah terbentuk kepengurusan UPZISNU-nya dapat membantu pembangunan gedung ini karena nanti bergiliran saling bantu sehingga nanti setiap MWC mempunyai gedung sendiri,”paparnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Subang, KH Satibi, S.Pd.I, MM yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa MWCNU Tambakdahan merupakan pengurus MWCNU pertama di Kabupaten Subang yang membangun Gedung sekretariat secara mandiri.

“Ini adalah pembangunan gedung yang pertama dari 30 MWCNU yang ada dikabupaten Subang, semoga bisa menjadi motivasi bagi MWCNU yang lain agar bisa membangun seperti ini,”tandasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat dan pengurus PCNU Subang diantaranya Rais PCNU Subang, KH Agus Salim, Kepala Desa Kertajaya, Suhana Toyib, Ketua Muslimat NU Subang, Hj Iis Salamah, GP Ansor dan sejumlah pengurus lainnya.