Gugus Tugas Covid-19 Muslimat NU Subang Ziarahi Makam Mama Pagelaran

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Di sela-sela kesibukan melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam mencegah penularan virus corona, tim Gugus Tugas Covid-19 PC Muslimat NU Kabupaten Subang dan sejumlah pengurus PAC Muslimat NU dari Cibogo dan Kalijati berziarah ke makam ulama karismatik Subang sekaligus pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, KH Muhyidin atau lebih dikenal dengan Mama Pagelaran. Senin (20/4/2020).

Sejumlah pengurus PC Muslimat NU Subang dan PAC Muslimat NU Cibogo serta Kalijati berziarah ke makam Mama Pagelaran

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj. Iis Salamah, M.Si menceritakan bahwa Mama Pagelaran merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di Kabupaten Subang dan sekitarnya. Selain itu, beliau juga termasuk ulama yang sangat nasionalis dan jiwa nasionalisme terbukti dengan perjuangannya dalam melawan pemerintah kolonial.

“Kita harus selalu ingat perjuangan para guru dan ulama terdahulu dan JAS HIJAU, Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama,”tegasnya.

Lebih lanjut Bunda Iis menceritakan bahwa usai melakukan menziarahi makam Mama Pagelaran, ia bersama tim Gugus Tugas Covid-19 langsung bergerak membagikan masker, sabun dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat.

“Tidak lupa kami juga melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 agar masyarakat bisa paham dan bersama-sama mencegah dan melawan virus corona di Kabupaten Subang,”Ujar Bunda Iis.

Ditambahkannya, selain membagikan masker, sabun dan hand sanitizer, ia bersama tim juga memberikan sembako kepada masyarakat jompo yang ada di sekitar Pesantren Pagelaran 1 dan sekitar Polsek Cisalak.

Baca juga: Muslimat NU Subang Turba Sosialiasikan Pencegahan Covid-19

“Walaupun sembako yang dibagikan ala kadarnya, diharapkan pemberian sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat terutama para lansia yang kesulitan, apalagi saat ini pembatasan sosial sangat mempengaruhi terhadap siklus ekonomi masyarakat,”pungkasnya.