Ketua PCNU Subang: Bergeraklah Koperasi NU!

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Muamalat NU sudah berjalan 7 tahun, koperasi milik MWCNU Kasomalang, Subang, Jawa Barat itu memiliki tata kelola yang baik hingga berhasil meraih omzet milyaran rupiah. Urusan kegiatan organisasi, MWCNU Kasomalang tidak perlu repot mengajukan proposal kesana kemari karena sudah ada anggaran khusus sekian persen dari keuntungan koperasi.

KH Satibi (Ketua PCNU Subang) memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Muamalat NU Kasomalang

Ketua PCNU Subang, KH Satibi, S.Pd.I, MM menyambut gembira adanya KSP Muamalat NU ini, hal ini ia ungkapkan dalam sambutan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Muamalat NU Kasomalang yang digelar di Aula Desa Pasanggrahan, Kasomalang. Sabtu (11/1/2020)

“Atas nama PCNU Kabupaten Subang, kami mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang ke tujuh,”Ungkapnya di hadapan ratusan hadirin

Kami berharap, sambungnya, KSP Muamalat NU Kasomalang ini bisa tambah maju dan terus berkembang sehingga tata kelola koperasi bisa terus bergerak sebagai soko perekonomian selanjutnya bisa ditularkan ke MWCNU yang lain.

“Kami sangat berharap ilmu dan manajemen yang dimiliki KSP Muamalat NU Kasomalang ini bisa ditularkan kepada semua pengurus NU di Kabupaten Subang, sehingga warga NU di Subang bisa menjadi sejahtera,”tandasnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KSP Muamalat NU Kasomalang, KH Sirojul Munir menyampaikan laporan keuangan yang terus bergerak naik dari tahun ke tahun. Total pengeluaran dana dari Sisa Hasil Usaha (SHU) koperasi yang sudah beranggotakan lebih dari 700 anggota ini adalah sebesar Rp. 138.748.180, adapun untuk kegiatan MWCNU Kasomalang sebesar Rp. 6.937.409,-.

“Insyaallah kami akan terus meningkatkan kinerja dan memberikan layanan prima kepada para nasabah, jamaah dan jam`iyah,”tukasnya

Selain itu, ia dan para pengurus lainnya sangat terbuka kepada para pengurus NU jika berniat ingin membentuk koperasi di wilayahnya dengan catatan ada keseriusan dan kesabaran dalam mengelolanya.

Turut hadir dalam kegiatan RAT ini para pengurus PCNU Subang, MWCNU Kasomalang, Dewan Koperasi Daerah(dekopinda) Subang dan dinas Koperasi dan UMKM Subang serta ratusan anggota koperasi.

Berikut ini adalah Struktur dan Personil koperasi NU Kasomalang:

Dewan Syariah:

  • Ketua: KH. Adam Misbahudin
  • Anggota: Ust. Ibad Badruzaman dan Cucu Syapaah

Dewan Pengawas,

  • Ketua: Ust. Drs. Suhendi,
  • anggota: Nurjanah.

Dewan Pengurus

  • Ketua: Kyai Sirojul Munir,
  • Sekretaris:Ust. Ahmad Fauzi Abdillah,
  • Bendahara: Euis Umussyaadah.

(Hisyam Karim)