Ketua NU Subang: Saatnya Sejahterakan Warga

Share to :

Ketua NU Subang: Saatnya Sejahterakan Warga

Subang, NUsubang.or.id
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Subang, Jawa Barat meresmikan pembangunan mini market berlabel NU Mart.

Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan mini market di halaman kantor PCNU, Jalan Darmodiharjo, No. 04, Sukamelang, Subang, Rabu (8/8).

Mini market yang digagas Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) setempat tersebut didukung oleh sejumlah pengurus NU untuk berinvestasi di dalamnya.

Ketua LPNU Subang, Azis Muslih mengatakan, alasan dibentuknya mini market tersebut berangkat dari keprihatinan sebagai warga NU yang menjadi mayoritas di tengah masyarakat.

“Bayangkan saja, dari sekian banyak masyarakat NU, tapi berbicara ekonomi masih dikuasai oleh orang-orang luar. Artinya, lagi-lagi NU dalam posisi konsumen, bukan produsen. Dan itu sangat miris,” ujar Azis usai peletakan batu pertama NU Mart.

Ia mengatakan, sebagai komunitas terbesar, pasti memiliki potensi yang sangat besar pula sehingga apapun yang dibutuhkan pasti sangat mudah untuk dilakukan.

“NU Mart ini bukan milik pribadi pengurus NU, melainkan milik bersama dari warga NU, oleh warga NU dan untuk warga NU. Termasuk hari ini sudah banyak pengurus NU yang sudah melakukan investasi di NU Mart ini,” jelasnya.

Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Musyfiq Amrullah mengapresiasi atas diluncurkannya NU Mart sebagai ladang untuk menggenjot perekonomian nahdliyin.

“Kami sangat berbahagia karena geliat memajukan ekonomi ini semakin terasa,” ungkapnya.
Secara khusus dirinya memuji Ketua LPNU yang sudah membuktikan dengan melakukan gerakan nyata memajukan perekonomian dengan kegiatan kewirausahaan.

KH Musyfiq Amrullah berharap, NU semakin berkembang dalam bidang ekonomi sehingga bisa mensejahterakan masyarakat, khususnya warga NU itu sendiri.

Artinya bahwa kalau ekonominya sehat, maka organisasi tersebut akan sehat juga. “Sehingga ketika mengadakan kegiatan tidak lagi dalam posisi sebagai peminta, tapi sudah siap membackup,” pungkasnya. (Ade Mahmudin/Ibnu Nawawi)