Gelar Konferensi, Kiai Maksum – Ustadz Teguh Pimpin MWCNU Pagaden Barat

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang menggelar Konferensi untuk memilih pengurus baru yang akan bekerja selama 5 tahun ke depan, kegiatan rutin lima tahunan ini berjalan dengan lancar di Pesantren Al-Hasanah. Senin (31/8/2020)

Ketua PCNU Subang, KH Satibi memberikan sambutan di acara Konferensi MWCNU Pagaden Barat

Dalam konferensi ini dimulai dengan memilih rais yang dipilih oleh AHWA (Ahlul Halli wal Aqdi) yang menunjuk dan memilih Kiai Maksum sebagai rais, kemudian 9 orang dari perwakilan Pengurus Ranting yang ada di lingkungan MWCNU Pagaden Barat memilih Ust. Teguh Purnama sebagai ketua.

Dalam sambutannya rais terpilih, Kiai Maksum mengajak kepada semua pengurus agar siap bekerjasama dan bersungguh-sungguh dalam berkhidmat di NU khususnya di MWCNU Pagaden Barat, sebab dengan ikhlash berkhidmat di NU insya allah akan diakui menjadi santrinya Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy`ari.

“Jika kita diaku menjadi santrinya Hadratus Syaikh KH HAsyim Asy`ari insya Allah didoakan husnul khotimah dan husnul khotimah ini adalah puncak dari keinginan semua umat Islam sebab semuanya ingin meninggal dengan husnul khatimah,”ujarnya

Senada dengan Kiai Maksum, Ustadz Teguh Purnama mengatakan bahwa MWCNU Pagaden Barat tidak mungkin bisa maju dan bergerak tanpa adanya kerja sama antar pengurus, untuk itu ia meminta kepada semuanya untuk meningkatkan jalinan ukhwah annahdliyah agar semua program bisa berjalan dan terlaksana dengan baik.

“Mari kita perkuat ukhuwah annahdliyah khususnya di lingkungan MWCNU Pagaden Barat agar dalam menjalankan organisasi ini bisa sesuai dengan harapan kita semua,”katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Subang KH Satibi yang turut hadir dalam kegiatan konferensi ini mengatakan bahwa saat ini organisasi yang ia pimpin mempunyai 2 program unggulan, untuk itu pihaknya meminta kepada MWCNU Pagaden Barat agar dapat ikut serta mensukseskan program tersebut.

“Kami berharap MWCNU Pagaden Barat bisa terlibat dalam mensukseskan program PCNU Subang terutama adalah program hidroponik yang dikomandani oleh LPPNU dan kedua adalah program Koin NU yang dipimpin oleh Lazisnu,”paparnya.