Desa Kihiyang Zona Merah, GP Ansor Subang Bantu Alat Kesehatan

Share to :

Subang, NU Online Subang

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Subang memberikan alat kesehatan berupa hand sanitizer di kawasan zona merah Covid-19 yaitu Desa Kihiyang Kecamatan Binong Kabupaten Subang, Simbolis penyerahan bantuan dilakukan di depan Kantor Kecamatan Binong. Kamis (17/6/2021)

Ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah HD serahkan bantuan alkes kepada Pjs Sekretaris Desa Kihiyang, Hariri Dirsin

Tercatat sejak Maret 2021, 107 kasus positif Covid-19 dan 20 orang di antaranya meninggal dunia. Hal itu diduga berasal dari klaster hajatan.

“Maka dari itu, kami (GP Ansor) Subang hadir di Desa Kihiyang, memberikan bantuan alat kesehatan, Sedikit banyak nya, itu kan, hanya sebuah angka. Yang jelas, kami memberikan bantuan ini, bukti nyata bahwa Ansor peduli atas sesama,” beber ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah Heridinata sebagaimana dikutip dari PUTARAN.id.

Asep juga berharap agar pihak terkait dapat segera menanggulangi dan memberi solusi untuk memutus angka penyebaran kasus Covid-19 di Desa Kihiyang. Pihaknya juga akan terus memberikan semangat kepada warga di Desa Kihiyang agar selalu diberikan kesehatan.

“Kami di sini akan selalu mendoakan. Bukan hanya warga di Desa Kihiyang saja, tapi untuk semua manusia di muka bumi ini yang masih bersama-sama memerangi pandemi ini,” imbuh Asep.

“Tidak menutup kemungkinan nanti kita akan kembali memberikan bantuan alat kesehatan lagi berupa masker. Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan aktivitas warga Desa Kihiyang bisa kembali normal,” tandasnya.

Sementara Pjs Kades Kihiyang, Hariri Dirsin mengungkapkan bahwa pemberian alat kesehatan yang diberikan oleh GP Ansor Subang sangat membantu dalam proses mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Kihiyang.

“Bantuan yang diberikan oleh Ansor Subang ini sangat membantu kami. Hand sanitizer akan membantu tangan agar tetap bersih dari penyebaran Covid-19,” kata Hariri.

“Intinya, kami mengapresiasi atas bantuan alat kesehatan ini. Semoga bisa menjadi amal kebaikan nanti kelak di akhirat bagi para pengurus Ansor Subang. Dan semoga penyebaran pandemi Covid-19 di Desa Kihiyang bisa segera tertangani,” tutupnya.