Bupati Subang Sah Jadi Anggota Nahdlatul Ulama

Share to :

SUBANG – Bupati Subang H Ruhimat sudah sah dan resmi menjadi anggota Nahdlatul Ulama, hal itu ditandai dengan penerimaan Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu). Serah terima Kartanu ini berlangsung di acara puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-96 (masehi) dan ke-99 (hijriyah) yang berlangsung di gedung Islamic Center Kabupaten Subang, Jln Arief Rahman Hakim, Dangdeur, Subang, Rabu (23/2/2022).

Dalam sambutannya H Ruhimat menyampaikan bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang sudah matang dan mapan, hal ini karena NU sudah berusia hampir 1 abad yang tentunya saja dalam perjalannya bisa mengatasi dan melewati berbagai macam tantangan serta cobaan sejak awal berdirinya.

“Tapi Alhamdulillah sampai saat ini NU masih kokoh berdiri menjadi organisasi yang disegani,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, NU juga berhasil menunjukan wajah Islam dan wajah Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia, serta menunjukan agama dan budaya yang bersanding saling memperkaya satu sama lain.

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada para kyai dan ibu nyai dan seluruh keluarga besar NU atas kontribusinya selama ini,” tambahnya.

Ditambahkan H Ruhimat, kontribusi NU bukan hanya bisa dirasakan oleh Subang, Jawa Barat maupun Indonesia, tapi bisa dirasakan oleh dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ruhimat mendorong para kader NU agar bisa lebih mewarnai modernisasi khususnya dalam dunia digital sebab revolusi industry 4.0 tidak dapat dihindari oleh siapa pun.

Baca juga: Puncak Peringatan Harlah NU Tingkat Kabupaten Subang Digelar secara Hybrid

Sementara itu, Ketua PCNU Subang KH Satibi menyampaikan bahwa rasa cinta kepada Allah, Nabi Muhammad dan para muasis serta ulama NU adalah modal utama para pengurus NU sehingga bisa menjalankan semua program-program nyata yang bisa dirasakan oleh lapisan masyarakat.

Kiai Satibi juga meyakini bahwa Bupati Bupati Subang punya rasa cinta kepada Nahdlatul Ulama, untuk itu tidak diragukan lagi bahwa Bupati akan memikirkan NU agar bisa menjadi ormas yang semakin maju..

“Begitu pun Pak Wakil Bupati memikirkan bagaimana NU bisa besar di Kabupaten Subang,” ujarnya.