Bangun Sinergitas, Kapolres AKBP Sumarni Kunjungi Kantor PCNU Subang

Share to :

Subang, NU Online

Dalam rangka membangun sinergitas di wilayah hukum Kabupaten Subang, Kapolres Subang AKBP Sumarni beserta rombongan mengunjungi kantor PCNU Subang, Jalan Darmodiharjo No 4 Sukamelang, Rabu (8/9/2021).

“Mohon maaf baru sekarang kami bisa silaturahim ke PCNU karena kemarin banyak sekali kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar AKBP Sumarni di hadapan sejumlah pengurus PCNU Subang yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Mantan Kapolres Kota Sukabumi ini menambahkan, ia baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolres Subang sehingga maksud lain dari acara silaturahim ini adalah sekaligus mengenalkan diri kepada para pengurus PCNU Subang.

“Mohon doanya dari para kiai agar kami bisa amanah dan lancar dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Subang,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, tujuan lain yang diharapkan dari pertemuan ini adalah terbentuknya sinergitas kepolisian khususnya Polres Subang dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk PCNU Subang.

“Dengan adanya sinergitas antar elemen masyarakat diharapkan Kabupaten Subang bisa tetap aman dan juga kondusif,” tambahnya.

Diyakininya, mayoritas muslim di Kabupaten Subang adalah warga NU. Dengan demikian, diharapkan kepada para pengurus PCNU Subang bisa berperan aktif dan terlibat dalam membangun kondusifitas di Kabupaten Subang.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Subang, KH Satibi, S.Pd.I, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Subang yang telah meluangkan waktunya untuk bersilaturahim dengan para pengurus PCNU Subang.

“Di tengah kesibukan Ibu Kapolres kami mengucapkan terima kasih yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahim dengan PCNU Subang,” ujarnya.

Dikatakannya, NU dengan berbagai perangkat negara, termasuk kepolisian sudah terjalin dengan baik. Untuk itu, PCNU Subang selalu siap bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menciptakan ketertiban dan kondusifitas.

“Sejak awal berdiri NU selalu bersinergi dengan negara karena syarat utama untuk memudahkan dalam melaksanakan ibadah adalah harus ada ketertiban dan keamanan di sebuah negara,” jelasnya.

Selain para pengurus PCNU, turut hadir dalam pertemuan tersebut Rais PCNU Subang, KH Agus Salim ZH, Ketua BAZNAS Subang, DR. KH. Musyfiq Amrullah, Ketua MUI Kabupaten Subang, KH Abdu Manaf, Ketua Muslimat NU Subang, Hj Iis Salamah, Ketua GP Ansor Subang, Asep Alamsyah dan sejumlah ketua lembaga dan badan otonom di lingkungan PCNU Subang.