Pengajian Kitab Al-Hikam di Kantor PCNU Subang Kembali Dibuka

Share to :

Subang, NU Subang Online

Setelah beberapa minggu ditutup akibat adanya peningkatan kasus Covid-19, Kantor PCNU Kabupaten Subang kembali dibuka untuk melaksanakan kegiatan seperti biasanya, yaitu pengajian Kitab Al-Hikam dan rapat koordinasi para pengurus.

“Dikarenakan kasus Covid-19 di Kabupaten Subang sudah mulai menurun, kantor PCNU Subang sudah dibuka kembali dan pengajian Kitab Al-Hikam sudah bisa dilaksanakan,” kata Kepala Sekretariat PCNU Kabupaten Subang, Ust Eka Munawwar, Selasa (7/9/2021).

Walaupun demikian, sambungnya, para pengurus atau jamaah yang akan hadir ke Kantor PCNU Subang harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar untuk menghindari adanya penyebaran virus.

“Karna kita harus tetap waspada karena belum ada pihak otoritatif yang menyatakan bahwa pandemi ini berakhir, untuk itu protokol kesehatan harus tetap diperhatikan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa PCNU Subang sudah beberapa tahun mengadakan pengajian Kitab Al-Hikam, yaitu sebuah kitab tasawuf karya Syaikh Ibnu ‘Atha`illah Assakandari. Pengajian yang rutin digelar setiap hari rabu ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Insyaallah dengan mengaji kitab tasawuf hidup kita akan tenang dan terarah untuk mendekatkan diri kepada Allah, minimalnya kita bisa mengetahui bahwa dalam dunia tasawuf ada ajaran-ajaran seperti itu,” tandasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Kantor PCNU Subang Ditutup Sementara

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Subang itu mengajak kepada nahdliyin Subang, terlebih lagi kepada jamaah yang sudah biasa hadir dalam pengajian kitab Al-Hikam ini untuk kembali merapat ke Kantor PCNU Subang dalam rangka silaturahim thalabul ‘ilmi.