Usai Dilantik, IPNU – IPPNU Subang Langsung Gelar Makesta

Share to :

Subang, NU Subang Online
Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (PC IPNU – IPPNU) Kabupaten Subang resmi dilantik oleh Gus Hasan Malawi dari Pengurus Pusat IPNU – IPPNU, proses pelantikan tersebut berlangsung di Pesantren Raudlatul Hasanah, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan/Kabupaten Subang. Sabtu – Ahad(19-20/9/2020)

Prosesi pelantikan PC IPNU Subang

Usai dilantik, PC IPNU-IPPNU Subang langsung melanjutkan kegiatan kaderisasi dengan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya yang diikuti oleh 80 peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.

Ketua PC IPNU Kabupaten Subang, Imam Yahya mengatakan bahwa kegiatan Makesta ini merupakan gerbang masuk menjadi kader NU mengingat IPNU-IPPNU adalah sayap organisasi NU berbasis pelajar yang secara usia pengurusnya ada di bawah usia pengurus PMII, GP Ansor, Fatayat dan banom NU lainnya.

.

Kegiatan Makesta IPNU Subang

“Karena target dan segmentasi kader IPNU-IPPNU adalah para pelajar maka bisa dikatakan IPNU-IPPNU merupakan garda terdepan kaderisasi NU,”ujarnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan Makesta ini para peserta akan dibekali berbagai materi tentang ajaran Islam ahlusunah wal jamaah annahdliyah, tentang kebangsaan, tentang IPNU-IPPNU dan materi lain yang masih berkaitan dengan fikrah, amaliyah dan harakah NU.

Prosesi Pelantikan IPPNU Subang

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC IPPNU Kabupaten Subang, Nuni Fitriani menambahkan bahwa Rencana Tindak Lanjut (RTL) dari kegiatan Makesta ini adalah membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan lembaga pendidikan.

“RTL setelah kegiatan ini adalah membentuk PAC IPNU-IPPNU bagi peserta yang diutus oleh MWC dan membentuk Pengurus Komisariat untuk peserta yang diutus oleh pesantren,”imbuhnya.

Kegiatan Makesta IPPNU Subang

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Makesta ini Ketua PCNU Subang, KH Satibi, Pengasuh Pesantren Raudlatul Hasanah KH Abdul Mu’min (Maung Subang), Kepala Kantor Kementerian Agama Subang, H Abdurohim serta para Ketua Lembaga dan Banom NU.