Subang, NU Subang Online

Setelah sukses menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di Pesantren Attawazun dan Al-Musadadiyyah, Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menggelar kegiatan serupa di komplek Yayasan Islamic Center Darul Ikhlash (YICDAI) yang beralamat di Kp Caracas 2, RT/RW 11/05, Desa Caracas, Kecamatan Kalijati, Subang, Sabtu-Ahad (11-12/3/2023).

Babinsa Desa Caracas mengisi Materi Kebangsaan dalam kegiatan Makesta IPNU-IPPNU di Komplek YICDAI Desa Caracas, Kecamatan Kalijati, Subang, Sabtu (11/3/2023).

Dalam Sambutannya, Ketua PC IPNU Subang, Ibnu Ubaidillah mengatakan bahwa Makesta merupakan kaderisasi tingkat awal bagi para pelajar yang ingin bergabung dalam keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

“Ada istilah panggilan untuk kader IPNU/IPPNU, yaitu rekan untuk panggilan kepada laki-laki dan rekanita untuk perempuan,” ungkap Ibnu kepada para peserta pelatihan.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Kabupaten Subang, M.Anis Hisyam Karim, M.Hum yang membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa Ketua PCNU Subang KH Satibi, S.Pd.I, MM tidak bisa hadir karena ada acara di luar kota.

“Beliau memohon maaf dan menitip salam untuk kita semua. Saat ini beliau ada acara di Cirebon,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Pesantren Al-Mukhtariyyah ini juga menegaskan bahwa kader IPNU-IPPNU hari ini adalah calon-calon pemimpin masa depan.

“Karena setiap zaman ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada zamannya,” ucap Anis.

Selain diikuti pelajar MTs dan MA Darul Ikhlash, kegiatan Makesta ini juga diikuti pelajar dari beberapa daerah, seperti Pamanukan, Pusakajaya, dan Blanakan.