Pertegas Identitas, GP Ansor Lengkongjaya Pamanukan Pasang Plang

Share to :

Pamanukan, NU Subang Online
Gerakan Pemuda Ansor Desa Lengkongjaya, Kecamatan Pamanukan memasang plang sekretariat. Hal ini dilakukan dalam rangka mengenalkan sekaligus mempertegas kehadiran dan identitas GP Ansor di desa setempat.

“Pemasangan plang ini sebagai upaya legitimasi hadirnya para pemuda Ansor di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk pengawalan kegiatan-kegiatan ke-NU-an dan kemasyarakatan,” ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pamanukan, Hamdan Addakhil usai memasang plang PR GP Ansor Desa Lengkongjaya di depan Pesantren Al-Ikhlas Darussalam, Selasa (17/8/2021).

Harapan ke depan, kata Hamdan, para pemuda lulusan pesantren atau sekolah bisa bergabung dalam wadah organisasi ini sebagai bentuk pengembangan potensi diri baik secara aktual maupun virtual dan bisa bersinergi bersama pemerintah setempat.

“Dengan adanya plang ini diharapkan masyarakat Desa Lengkongjaya terlebih lagi para pemuda bisa lebih mengenal dengan GP Ansor sehingga mereka bisa bergabung dengan organisasinya para pemuda NU ini,”tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris MWCNU Pamanukan, H. Yogi Anwar Sanusi yang turut hadir dalam kegiatan pemasang ini mengatakan bahwa dengan adanya plang ini diharapkan NU dan GP Ansor bisa membumi di tengah-tengah masyarakat.

“Bertepatan dengan hari kemerdekaan ke-76 RI, GP Ansor ranting Lengkongjaya memasang plang untuk memperjelas identitas bahwa GP Ansor hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial,” ujarnya.

H. Yogi menambahkan, dengan adanya plang ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan kuanititas para kader GP Ansor yang ada di Desa Lengkongjaya sehingga ke depan bisa membantu dalam menjalankan program-program yang sudah dicanangkan oleh MWCNU Pamanukan.

H Yogi menjelaskan, Gerakan Pemuda Ansor adalah suatu wadah organisasi pemuda di bawah naungan Nahdlatul Ulama. GP Ansor dianggap sebagai organisasi yang sangat menarik untuk kalangan pemuda khususnya untuk para santri yang baru lulus dari pesantren.

Baca juga:

“Karena sampai hari ini Gerakan Pemuda Ansor masih dan akan terus konsisten dalam membantu program-program para kyai yang bernaung dalam wadah yang mulia yaitu Nahdlatul Ulama,”pungkasnya.