Viral Video Kiai NU Dipersekusi, PCNU Subang Minta Jaga Kondusifitas

Share to :

Subang, NU Subang Online

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Subang meminta kepada semua pihak agar bisa menjaga kondusifitas terkait viralnya video persekusi yang dilakukan Habib Salim kepada salah seorang tokoh NU Subang, Ust. Hasan.

Pernyataan sikap bersama yang dibacakan oleh Wakil Ketua PCNU Subang, Eka Munawar atas viralnya persekusi yang dilakukan Habib Salim kepada salah seorang tokoh NU Subang, Ust. Hasan

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada Habib Salim agar melakukan permintaan maaf secara terbuka kepada publik atas tindakan persekusi terhadap Ust. Hasan agar tidak terjadi bola liar yang semakin sulit terbendung. Bahkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak yang dimediasi oleh Polres Subang.

“Kami minta kepada semua pihak agar berpikir jernih serta mengedepankan musyawarah untuk menjaga kondusifitas,” ujar Ketua PCNU Subang, KH. Satibi disela-sela pertemuan mediasi bersama Polres Subang yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Subang, AKP. Acep Hasbullah di Kantor PCNU Subang, Senin (28/9/2020).

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh unsur Ormas FPI Subang tersebut disepakati beberapa point untuk menjaga konduaifitas dan keharmonisan ditengah masyarakat. Berikut isi point pernyataan sikap bersama yang dibacakan oleh Wakil Ketua PCNU Subang, Eka Munawar:

Pernyataan Sikap Bersama Atas Viralnya Persekusi Habib Salim Al Mansyur beserta keluarganya:

  1. Kami Warga Subang menjaga kondusifitas dan menjaga keharmonisan antar lembaga dan masyarakat,
  2. Segera Habib Salim dan Keluarganya meminta maaf atas unggahan video persekusi Ust Hasan yang telah beredar di media sosial,
  3. Kita percayakan proses hukum ini kepada kepolisian sesuai dengan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku. (Ade Mahmudin)

Link Video Pernyataan Sikap: https://youtu.be/bJDE_7M-Fhk