STAI Riyadlul Jannah Subang Salurkan Bantuan Banjir Pantura

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Segenap jajaran civitas akademik dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Riyadlul Jannah) Jalancagak, Subang turut berpastisipasi dalam menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang menerjang wilayah Subang pantura.

Ketua Progam Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI Riyadlul Jannah, Indra Saeful Hidayat, M.Pd mengungkapkan bahwa setelah pihaknya berhasil mengumpulkan donasi dan berbagai kebutuhan yang diperoleh dari para mahasiswa, dosen dan masyarakat setempat, ia langsung turun ke lapangan untuk menyalurkannya.

“Kami menyalurkan ke daerah Ciasem Hilir dan Blanakan karena kami melihat di daerah ini belum tersentuh bantuan,”ungkap Indra yang juga Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tanjung Siang itu. Sabtu (7/3/2020)

Selama ini, sambung dia, berbagai pihak mulai dari pemerintah, ormas hingga masyarakat umum memang sudah turun ke lapangan untuk membantu meringankan beban korban, namun bantuan tersebut belum sepenuhnya bisa disalurkan kepada semua para korban khususnya yang berada di daerah pinggiran.

“Saya sangat terenyuh tatkala mendengar ada salah satu warga di Blanakan yang bilang bahwa hanya baru kali ini ada bntuan kepada kami karena memang sebelum-sebelumnya belum ada,”ujarnya.

Menurut Indra yang mewakili STAI Riyadlul Jannah, bantuan yang diberikan untuk korban banjir pantura merupakan bentuk empati lembaga untuk sekedar meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

“Semoga pemerintah dan para relawan bisa segera turun ke daerah-daerah yang belum tersentuh bantuan yang memang mayoritas jaraknya cukup jauh dari jalan pantura,”pungkasnya. (Aiz Luthfi)