Sosialisasikan Aswaja, JRA Jalancagak Gelar Ruqyah Massal

Share to :
SUBANG – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kecamatan Jalancagak mengadakan shilaturahmi dan sosialisai Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) di Pondok Pesantren At-Taufiqiyah Desa Tambakan, Jalancagak, Minggu (12/1/2020).
Kegiatan yang diisi dengan pengobatan gratis dengan metode ruqyah kepada masyarakat serta para santri tersebut juga dalam rangka memperkuat shilaturahmi antara lembaga dan Badan Otonom NU di Kecamatan Jalancagak.
“Alhamdulillah, ternyata animo masyarakat begitu sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Mulai anak-anak hingga orang tua, semuanya hadir disini,” ujar Pimpinan Pondok Pesantren At-Taufiqiyah, Ust. Ujang Taufiq.
Hal senada diungkapkan oleh Ketua PAC JRA Kecamatan Jalancgak Ust Asep Saefudin bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat pemahaman Aswaja melalui Ruqyah ala JRA (Ruqyahnya orang NU, red).
“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah diantara warga masyarakat sebangsa dan setanah air,” jelasnya.
Ia mengatakan, sejauh ini PAC JRA Kecamatan Jalancagak sudah beberapa kali mengadakan Ruqyah Massal dari mulai tingkat kecamatan maupun tingkat desa.
“Alhamdulillah kami dibantu juga oleh beberapa lembaga dan Banom NU ditingkat kecamatan, termasuk menggandeng PAC GP Ansor Kecamatan Jalancagak,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)