Selain Kaderisasi, GP Ansor Subang Prioritaskan Program Peningkatan Ekonomi

Share to :

SUBANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang menggelar Rapat Koordinasi di RM Riungsari, Tambakdahan, Minggu (12/1/2020).

Rakor dilakukan untuk mematangkan program kerja memasuki tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Subang.
“Sekaligus sebagai bahan evaluasi pelaksanaan program kerja selama tahun 2019 kemarin,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata.
Dikatakan, sebagai bahan evaluasi program kerja yang berorientasi kepada kaderisasi di tahun 2019, pihaknya menegaskan jika di tahun 2020 skema kaderisasi akan sedikit mengalami perubahan dengan ditambahkan program pengembangan ekonomi.
“Insya Allah di 2020 ini, kaderisasi akan menjadi prioritas program kerja, namun akan ditambahkan dengan peningkatan ekonomi anggota dengan program Ansor Ritel,” katanya.
Program peningkatan ekonomi tersebut, lanjut Asep, pihaknya sudah menetapkan badan khusus dibawah koordinasinya yang akan mengurusi segala sesuatu yang menyangkut Ansor Rotel tersebut. “Karena kami ingin anggota Ansor dan Banser di Kabupaten Subang harus berdaya secara ekonomi,” lanjutnya.
Asep menegaskan, kendati masih ada PAC yang belum pernah melakukan kaderisasi, pihaknya mempersilakan untuk segera berkonsultasi dengan Pimpinan Cabang terkait permaslahan teknis Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). “Kita siap mensupport kepada PAC yang belum pernah melaksanakan PKD,” jelasnya.
Selain itu, GP Ansor juga siap melaksanakan program kaderisasi jenjang lebih tinggi, yakni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang akan diikuti oleh cabang-cabang se Jawa Barat.
“Di akhir tahun 2019 kemarin kita sudah melaksanakan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan). Termasuk nanti Diklatsar Banser juga akan terus kami lakukan di 2020 ini. Beberapa PAC sudah ada yang menyatakan kesiapannya,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)