Perkuat Ukhuwah An-Nahdliyah, MWCNU Ciasem Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Share to :

Subang, NU Subang Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ciasem rutin menggelar kegiatan pengajian bulanan yang diikuti oleh para pengurus MWCNU dan ranting serta PAC badan otonom NU setempat. Bulan September ini, pengajian yang rutin digelar setiap malam ahad pertama setiap bulan tersebut berlangsung di Desa Ciasem Tengah. Sabtu (5/9/2020).

Sekretaris MWCNU Ciasem, K Ahmad Tajudin mengatakan bahwa materi yang disampaikan dalam pengajian ini adalah memuat beberapa hal yang berkaitan dengan paham atau ajaran ke-NU-an, dengan disampaikannya materi tersebut diharapkan warga nahdliyin terlebih para pengurus NU bisa paham dengan NU.

“Kali ini kita menyampaikan pengenalan dan sejarah NU supaya kita semua bisa menjadi NU yang kaffah, bukan NU rasa wahabi, rasa HTI dan sejenisnya,”imbuhnya.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk bisa menjadi wasilah dalam merekatkan tali ukhuwah annahdliyah yang diharapkan bisa terus berlanjut sampai akhirat kelak.

“Dan semoga di akhirat kelak kita bisa sama-sama bertemu dengan Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari dan ulama muassis NU lainnya serta diakui sebagai santrinya beliau-beliau ini,”imbuhnya.

Lebih lanjut Kiai menambahkan, diharapkan dengan adanya kegiatan pengajian bulanan ini bisa menjadikan warga NU Ciasem menjadi lebih berkualitas, kompak dan solid serta punya kesadaran dalam beragama, berbangsa dan bernegara.

“Sebagaimana pepatah bilang; kebatilan yang terorganisir akan mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir,”ujarnya.

Usai dipaparkan materi tentang ke-NU-an, kegiatan ini dilanjutkan dengan pengajian kitab Tafsir Jalalain yang disampaikan oleh Mustasyar MWCNU Ciasem, KH Anwar Musaddad.