Muslimat NU Subang Bantu Korban Banjir di Pantura

Share to :

Subang, NUSubang.or.id – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Subang menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang melanda sejumlah kecamatan di wilayah Subang utara. Bantuan logistik ini langsung disalurkan melalui Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Kabupaten Subang. Kamis (27/2/2020).

Ketua PC Muslimat NU Subang, Hj Iis Salamah serahkan bantuan untuk korban banjir di Posko Terpadu Penanggulan Bencana

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Salamah memimpin langsung penyerahan bantuan yang berhasil ia kumpulkan dari berbagai pihak terutama dari para pengurus Muslimat NU se-Kabupaten Subang.

“Bantuan yang disalurkan berupa makanan, alat-alat kebersihan dan sebagainya yang didapat dari para pengurus Muslimat NU,”tambahnya.

Ditambahkan Hj Iis, memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah bencana merupakan kegiatan rutin PC Muslimat NU Subang yang bersifat insidental, hal ini sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang menimpa masyarakat.

Rombongan Pengurus Muslimat NU Kabupaten Subang di Posko Terpadu Penanggulan Bencana

“Insya Allah di setiap ada musibah bencana alam khususnya di Kabupaten Subang, kami selalu berupaya untuk membantu walaupun nilainya tidak seberapa tapi mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah,”katanya.

Kami berharap, kata dia, ada upaya dan langkah strategis dari berbagai pihak terutama dari pemerintah dalam menangani masalah banjir yang sering terjadi di saat musim hujan tiba dan melanda sejumlah wilayah Subang pantura itu.

Baca juga:

“Kalau bicara takdir tentu selesai, ini sudah kehendak Allah, tapi Allah juga memberi anugerah kepada kita berupa kemampuan untuk memperbaiki masa depan agar jangan sampai musibah seperti ini tidak terulang kembali,”pungkasnya. (Aiz Luthfi)