Mantap! Seribu Santri Ponpes Pagelaran 3 Cisalak Subang Divaksin

Share to :

SUBANG, NUSubang.or.id – H. Dandy Sobron Muhyiddin, S.Si., MT. Pimpinan Pondok Pesantren Pagelaran 3 mendampingi Komandan Korem (Danrem) 063 Sunan Gunungjati (SGJ) Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga dan Dandim 0605/Subang Letkol (Czi) Irsad Wilyarto melaksanakan pemantauan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Pondok Pesantren Pagelaran III, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Minggu (01/08/2021).

Danrem meminta santri untuk tidak takut di vaksin, karena vaksin telah terjamin aman dan halal.

“Santri tidak usah takut dan tidak usah ragu, kita sudah bisa pastikan vaksin ini aman dan halal serta bisa memperkuat imunitas. Namun, meski sudah divaksin protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” ungkap Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga.

Danrem menyebutkan, bahwa vaksinasi massal yang digelar oleh jajaran Kodim 0605/Subang untuk Santri dan masyarakat umum, kali ini menyasar sebanyak 1.000 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita akan terus membantu Pemprov Jawa Barat, untuk mensukseskan vaksinasi tersebut, karena hingga saat ini masyarakat Jabar yang sudah divaksin baru sekitar 15 persen. Oleh karena itu, kita akan terus memacu waktu yang ada, agar semua warga Jabar, termasuk masyarakat Majalengka, bisa tervaksinasi semuanya. Dengan harapan masyarakat dapat terhindar dari terpaparnya Covid-19,” kata Danrem 063 Sunan Gunungjati.

Menurut Kiai Dandy, semua santri sangat antusias terhadap kegiatan vaksinasi massal kali hari ini. Karena sebelumnya Satgas Covid-19 Pagelaran 3 yang dipimpin langsung oleh dr. H. Agus Yulianto telah memberikan pemahaman tentang vaksin.

“Saya mengapresiasi kesadaran santri atas pentingnya vaksinasi dalam upaya meminimalkan dampak dari paparan Covid -19. Santri di Ponpes Pagelaran 3 jadi sasaran vaksinasi dan terpantau antusias. Dengan begitu, para santri telah turut serta dalam upaya penanggulangan Covid -19,” tuturnya.

Ketua Harian Yayasan Yasodiki yang menaungi Pondok Pesantren Pagelaran 3, H. Arie menyampaikan terimakasih kepada Danrem yang telah memfasilitasi santri untuk pemberian vaksin.
“Semoga santri disini bisa belajar dengan tenang, sehat dan terhindar dari penularan covid-19,” ungkapnya.