Istri Bupati Subang Sebut Muslimat NU Turut Pertahankan NKRI

Share to :

SUBANG, NUSubang.or.id – Istri Bupati Subang, Yoyoh Ruhimat menegaskan jika keberadaan organisasi Muslimat NU turut serta dalam menjaga ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Yoyoh saat menghadiri pengajian rutin bulanan (Syahriahan, red) Muslimat NU Kecamatan Pamanukan di Aula Kampus Pendidikan Miftahul Huda Desa Rancasari, Pamanukan, Subang, Sabtu (8/2/2020).

Menurut Yoyoh, melalui kegiatan rutin Muslimat NU dalam setiap bulannya tersebut dengan menghadirkan para jamaah Muslimat serta para alim Ulama dan Kyai tentu akan menenamkan benih-benih cinta terhadap Bangsa dan Negara.

“Dari pengajian Muslimat NU inilah kemudian jiwa religius dan nasionalis akan tumbuh secara bersamaan di jiwa para jama’ah. Karena kami yakin bersama NU siap mempertahankan nilai-nilai pancasila,” ujar Yoyoh.

Selain itu lanjut Yoyoh, dengan pengajian rutinan Muslimat NU tersebut tentu akan meningkatkan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, wathoniyah dan basyariyah serta dapat memberikan pengetahuan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Pastinya kami mengapresiasi terhadap program-program PAC Muslimat NU Kecamatan Pamanukan ini yang berorientasi kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan dalam pengajian rutin ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Pamanukan, Dedeh Hayati mengatakan, kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya itu dilakukan dengan cara berpindah-pindah dari satu desa ke desa yang lain secara bergiliran dengan mengusung tema “Menjalin Silaturahmi dengan Ukhuwah Islamiyah menuju Subang Jawara”.

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak khususnya atas kehadiran Ibu bupati Subang yang tentunya menjadi spirit sendiri bagi kami di Muslimat NU dalam melaksanakan segala macam kegiatan organisasi disela-sela kesibukan sebagai seorang ibu di keluarga masing-masing,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Dedeh Hayati yang merupakan Kepala MTs Miftahul Huda Rancasari Pamanukan itu mengajak peserta pengajian yang terlibat untuk menyekolahkan putra-putrinya dalam mengeyam pendidikan di Miftahul Huda Pamanukan Subang diantaranya RA, MI, MTs, MA, Pondok Pesantren, STAI dan STIE Mifathul Huda Subang.

“Tak ada salahnya kami mengajak kepada seluruh jama’ah agar menitipkan putra putrinya untuk bersekolah disini. Mulai dari jenjang SD/MI hingga perguruan tinggi, disini sudah lengkap,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)