Gugus Tugas GP Ansor Subang Semprotkan Disinfektan Dirumah Ibadah

Share to :

SUBANG – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang menggelar penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah ibadah di Wilayah Pamanukan, Senin (13/4/2020).

Hal itu dilakukannya sebagai langkah antisipasi atas penyebaran pandemi virus corona yang kini menjadi ancaman serius bagi semua umat manusia dimuka bumi ini.

“Fokus kita ditempat-tempat ibadah serta didalamnya beberapa pesantren yang ada di wilayah Pamanukan,” ujar Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata.

“Tidak menutup kemungkinan, kedepan akan kita lakukan penyemprotan disinfektan kepada beberapa kecamatan lainnya,” lanjut Asep.

Dikatakan, pihaknya sangat membuka bagi siapa saja kelompok masyarakat atau pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) jika berkeinginan untuk dilakukan penyemrotan disinfektan.

“Insya Allah kami siap jika diminta. Tinggal hubungi saja Gugus Tugas GP Ansor Subang atau hubungi pengurus GP Ansor ditingkat kecamatan dimana masyarakat itu berada,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khususnya keluarga besar GP Ansor dan Banser untuk sama-sama memerangi virus covid 19 tersebut dengan melakukan pola hidup sehat.

“Karena pada dasarnya kembali kepada diri kita masing-masing untuk melaksanakan pola hidup sehat. Insya Allah kita terhindar dari virus itu,” jelasnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kalam, KH. Ahmad Taufiq Akbar menyambut baik atas dedikasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas GP Ansor Subang tersebut.

“Bagi kami, apa yang dilakukan sahabat-sahabat Ansor dan Banser ini bagian dari kepedulian kepada masyarakat dalam rangka turut serta dalam memerangi virus covid-19 tersebut,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)