Covid-19 Naik Drastis, Ketua NU Caracas Minta Doa Li Khomsatun Kembali Digencarkan

Share to :

Kalijati, NU Subang Online

Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Caracas, KM Ayi Fahmi Karim meminta kepada masyarakat khususnya warga nahdliyin untuk menggencarkan doa li khomsatun, hal ini sebagai bentuk ikhtiar batin untuk menekan angka kasus covid-19 yang semakin hari semakin meningkat drastis.

“Semoga dengan wasilah doa li khomsatun yang diijazahkan dari Muassis Nahdlatul Ulama, Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari ini, semua wabah termasuk covid-19 bisa segera hilang,” ujarnya dalam kegiatan Pengajian Malam Senen (Jinen) yang rutin digelar PRNU Caracas, Kecamatan Kalijati, setiap malam ahad di Pesantren Al-Mukhtariyyah, Ahad (20/6/2021).

Dikatakannya, saat ini muncul covid-19 jenis baru, mulai alpha, betha dan delta. Hal ini cukup mengkhawatirkan mengingat setiap hari jumlah korban semakin meningkat.

“Kita bukan tenaga medis yang ahli dalam ilmu kesehatan, bukan pula pemerintah yang bisa mengeluarkan kebijakan. Jadi ikhtiar kita diantaranya adalah dengan berdoa kepada Allah memohon agar wabah ini segera hilang dari muka bumi,” tambahnya.

Kepala MTs Terpadu Darul Ikhlash ini mengatakan bahwa jika angka kasus covid-19 masih belum bisa dikendalikan ada kemungkinan pengajian Jinen ini diliburkan untuk sementara waktu.

Namun demikian, kata dia, jika tetap dilaksanakan harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini sebagai upaya pencegahan agar tidak ada penularan.

“Misalnya duduknya jaga jarak, tidak salaman, pakai masker dan konsumsi bawa sendiri dari rumah masing-masing,” imbuhnya.

Dalam kegiatan pengajian ini, dimulai dengan membaca doa li khomsatun dan shalawat Jibril dan dilanjutkan dengan pengajian kitab Ayyuhal Walad karya Imam Al-Ghazali yang dibacakan oleh Buya Amil Tito Taqiyudin.