Besok, Muslimat NU Subang Kembali Mengaji di Kantor PCNU

Share to :

Subang, NU Subang Online

Salah satu program rutin Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Subang adalah pengajian rutin yang digelar setiap hari sabtu di Kantor PCNU Subang. Namun beberapa pekan sebelumnya, pengajian tersebut terpaksa diliburkan karena pandemi dan jumlah kasus positif Covid-19 semakin meningkat.

Hj. Iis Mamah Salamah (Ketua PC Muslimat NU Subang)

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Salamah mengatakan bahwa saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Subang sudah semakin menurun, mengingat hal tersebut, pihaknya akan membuka kembali pengajian hari sabtu atau disingkat JITU.

“Pengajian rutin Jitu (Ngaji Sabtu) Muslimat NU Subang kembali dibuka Sabtu besok,” Kata Hj Iis melalui pesan WhatsApp, Jum’at (10/9/2021).

Waktunya, kata dia, mulai pukul 09.30 sampai 11.30 WIB. Kitab yang akan dibaca dalam pengajian haru sabtu ini adalah Kitab Safinatun-najâ dan Nashâ`ihul ‘Ibad. Adapun pembaca yang akan mengkaji dan membedah isi dari kitab tersebut adalah salah seorang dari pengurus PCNU Kabupaten Subang.

Ditambahkannya, sebelum pengajian dimulai, para jamaah akan diajak untuk mengikuti kegiatan senam, hal ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Insya Allah sehat jasmani rohani, jasmani diisi dengan kegiatan senam, rohani diisi dengan mengaji,” tandasnya.

Atas nama PC Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Mengundang kepada ibu-ibu yang ada di Kabupaten Subang, khususnya para pengurus dan jamaah Muslimat NU untuk hadir pada pengajian tersebut.

“Semoga semuanya bisa hadir, tapi jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.