Amanat Bupati Subang ke GP Ansor: Lanjutkan Perjuangan

Share to :

SUBANG – Bupati Subang, H. Ruhimat meminta kepada kader-kader Ansor harus bisa menjadi penerus perjuangan dan cita-cita para leluhur.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri rangkaian acara Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor di Ponpes Nun Khoirul Bariyyah, Dusun Jurutilu Desa Suakmandijaya Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Sabtu (28/12/2019).

“Karena Ansor dan NU memiliki saham terbesar demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar H. Ruhimat dalam sambutannya. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang berorientasi kepada kaderisasi di GP Ansor tersebut.

“Tentu di dalam organisasi ini, akan menciptakan sumberdaya manusia yang unggul, terlebih sasarannya kaum muda atau milenial. Artinya, kader Ansor dituntut harus menjadi pemuda yang teguh dan berprinsip,” ujarnya.

Sementara, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang, Asep Alamsyah Heridinata berharap agar kader-kader Ansor yang mengikuti pelatihan ini menjadi kader-kader teladan di tengah masaryakat.

“Karena GP Ansor lahir dari Pesantren, maka kader Ansor harus istiqomah dalam mengawal ulama dan ajaran Islam Ahlusunah Waljamaah serta cinta tanah air dan NKRI,” kata Asep. 

Asep juga meminta kepada kader-kader GP Ansor dimanapun berada harus siap berjuang dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial.

“Jika para Ulama terdahulu berjuang secara fisik sehingga mengorbankan nyawanya demi Agama, Bangsa dan Negara, maka hari ini kader Ansor wajib hukumnya untuk menguasai informasi dan teknologi serta media sosial. Jadikan medsos ini sebagai ladang perjuangan kader-kader Ansor,” pungkasnya. (Ade Mahmudin)